Menu

Friday 31 October 2014

Cara membuat jaringan wifi sederhana di laptop

CARA MEMBUAT JARINGAN WIFI DI LAPTOP


Nah, untuk di Laptop dengan sistem operasi Windows 7 maupun Windows 8 beda lagi, tidak semudah membuat WiFi di Samrtphone, karena total ada lebih dari 10 Tahap yang harus kita lakukan untuk bisa Membuat Jaringan WiFi Sederhana di Laptop Sendiri. Tak perlu berlama-lama, langsung saja Anda simak caranya yang sudah saya tulis dibawah ini.

  1. Koneksikan modem Anda dengan Internet, sampai Aktif

    Cara Membuat Jaringan WiFi di Laptop gambar 1

    Pastikan di Modem Anda masih ada kuota Internet, karena nantinya kuota dari Modem lah yang akan dijadikan sebagai Hotspot.
  2. Masuk ke Control Panel, lalu klik Network and Internet

    Cara Membuat Jaringan WiFi di Laptop gambar 2

    Control Panel ( CP ) diatas memakai tampilan Category, jadi jika tampilan CP Anda tidak sama dengan yang diatas, silahkan ubah dulu ke tampilan tersebut.
  3. Pada kotak pencarian ketikkan ADHOC

    Cara Membuat Jaringan WiFi di Laptop gambar 3

    Setelah pencarian selesai silahkan Anda klik Set Up an ad hoc (computer to computer) network, jika muncul pop up Ad Hoc klik saja Next.
  4. Selanjutnya pilih Security Type yang WPA2-Personal jika hotspot yang ingin diciptakan memiliki password. Jika tidak menggunakan password pilih saja yng No authentication(open), saya sendiri menyarankan untuk tidak dipassword, karena jika pilih WPA2-Personal terkadang akan susah konek, meskipun password yang Anda masukkan benar.
  5. Setelah memilih Security Type dan mengisikan password (untuk yang menggunakan WPA2-Personal) maka langkah selanjutnya tinggal Anda klik Next, Next dan Next sampai nanti muncul perintah Turn On Internet Connection Sharing, klik saja tombol tersebut.

Dari sini sebenarnya kita sudah berhasil membuat Jaringan WiFi di Laptop kita sendiri. Namun jika masih ada yang error, silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk membuka akses penuh ke semua pengguna yang menggunakan Jaringan WiFi di Laptop Anda.

sumber : http://berguruseo.blogspot.com/2014/07/cara-membuat-jaringan-wifi-sederhana-di-laptop-sendiri.html

No comments:

Post a Comment