Menu

Tuesday 7 January 2014

Teks Narative Surabaya

             selamat sore kawan-kawan apa kabar? semoga sehat selalu ya, dah lama nih gak nge posting ke ini blog, hehehehehe... kali ini saya akan posting teks narative yang berjudul surabaya kali ini saya tampilkan dalam 2 versi bahasa yaitu Inggris dan Bahasa Indonesia, langsung aja cekidott:

SURABAYA

A long time ago, there were two animals, Sura and Baya. Sura was the name of a shark and Baya was a crocodile. They lived in a sea.
Once Sura and Baya were looking for some food. Suddenly, Baya saw a goat.
“Yummy, this is my lunch,” said Baya.
“No way! This is my lunch. You are greedy” said Sura. Then they fought for the goat. After several hours, they were very tired.
Feeling tired of fighting, they lived in the different places. Sura lived in the water and Baya lived in the land. The border was the beach, so they would never fight again.
One day, Sura went to the land and looked for some food in the river. He was very hungry and there was not much food in the sea. Baya was very angry when he knew that Sura broke the promise.
They fought again. They both hit each other. Sura bit Baya's tail. Baya did the same thing to Sura. He bit very hard until Sura finally gave up and Awent back to the sea. Baya was happy.

SURA BAYA

Sebuah waktu yang lama, ada dua binatang, Sura dan Baya Sura adalah nama ikan hiu dan. Baya adalah buaya. Mereka tinggal di laut.
Setelah Sura dan Baya sedang mencari beberapa makanan. Tiba-tiba, Baya melihat seekor
kambing.
"Yummy, ini saya makan siang," kata Baya.
"Tidak mungkin Ini adalah makan siang saya. Anda serakah!" Kata Sura. Kemudian mereka berjuang untuk kambing. Setelah beberapa jam, mereka sangat lelah.
Merasa lelah pertempuran, mereka tinggal di tempat yang berbeda Sura hidup di air dan Baya tinggal di tanah. Perbatasan adalah pantai,. Sehingga mereka tidak akan pernah bertarung lagi.
Suatu hari, Sura pergi ke tanah dan mencari beberapa makanan di sungai Dia sangat lapar dan tidak ada banyak makanan di laut.. Baya sangat marah ketika ia tahu bahwa Sura melanggar janji.
Mereka berjuang lagi Mereka berdua saling memukul.. Ekor Sura Baya bit itu. Baya melakukan hal yang sama untuk Sura. Ia menggigit sangat keras sampai Sura akhirnya menyerah dan Awent kembali ke laut. Baya senang

No comments:

Post a Comment